Cara merawat Jok motor

Diposting oleh di 11.13


Musim hujan mau tak mau membuat kita harus sering mencuci motor sehabis dipakai. Motor yang bersih tak hanya sedap dilihat tetapi juga terhindar dari berbagai kemungkinan gangguan baik di mesin maupun di luar mesin.






Tetapi satu hal yang perlu diperhatikan di saat kita mencuci motor menggunakan  seperti kompresor, jangan menyemprot bagian jok. Pasalnya, bila terdapat lubang sekecil apapun, atau jahitan jok yang sudah mulai renggang bisa menyebabkan air masuk ke bagian busa. Busa jok yang basah sulit kering karena letaknya yang berada di bawah kulit. Tak hanya itu, busa yang lembab dan terkena panas juga akan cepat hancur.

Karena saat terkena terik panas, air yang ada di busa terhalang kulit, sehingga penguapan justeru menyebabkan kandungan air menyebar. Selain itu proses pengeringan yang terjadi itu seperti pengasapan, sehingga busa menjadi getas. Nah, untuk menjaga agar jok tetap awet, jangan sering terkena terik matahari. Kedua, saat mencuci sebaiknya jok jangan disemprot dengan steam berkekuatan tinggi, tetapi cukup dilap.

Begitu pula bagian bawah atau di balik jok, cukup lap dengan lap basah. “Jangan mengelap jok dengan semir ban. Memang, maksudnya biar kulit jok mengkilap tetapi itu justru menjadikan kulit cepat pecah-pecah. Lebih baik gunakan cairan pembersih dari toko

-- Tidak ada komentar --

Posting Komentar